9 Rahasia Pemasaran yang Digunakan Oleh Agen Pemasaran Media Sosial

Media sosial membantu bisnis menjangkau khalayak yang lebih luas. Ini selain menyediakan alat yang membantu dalam segmentasi pasar. Namun, Anda perlu memiliki teknik agar berhasil dalam perjalanan pemasaran media sosial Anda.

Teknik-teknik tersebut sangat penting bagi agen pemasaran media sosial untuk menjaga kampanye pemasaran mereka aktif sepanjang tahun. Apakah Anda bertanya-tanya strategi pentingnya internet marketing mana yang menjamin konversi? Sembilan trik inilah yang Anda perlukan saat Anda memodelkan kampanye pemasaran media sosial Anda untuk sukses.

1. Selalu Rancang Iklan Anda dengan mempertimbangkan Seluler
Hampir tiga perempat dari seluruh pengguna internet global akan mengakses web melalui ponsel pintar pada tahun 2025. Statistik yang mengejutkan ini menunjukkan tingkat di mana kepemilikan dan penggunaan ponsel terus berkembang. Sebagian besar agensi pemasaran media sosial melakukan upaya bersama untuk merancang iklan ramah seluler.

Saat ini, lebih dari sebelumnya, sebagian besar iklan media sosial akan dilihat melalui ponsel. Dengan mengingat kenyataan ini, Anda harus membuat iklan pemasaran media sosial dengan fokus pada layar kecil.

Gambar, teks, dan iklan terkait seluler Anda harus dapat diakses di perangkat berukuran saku. Pendekatan yang berubah ini berbeda dengan fokus tradisional periklanan untuk layar besar.

Konsumen modern selalu bepergian. Oleh karena itu, ponsel adalah satu-satunya perangkat yang dapat mereka akses dengan mudah saat bepergian.

Apakah Anda ingin memperluas jangkauan platform media sosial Anda? Anda mungkin perlu lebih fokus pada pengguna ponsel.

Dalam beberapa tahun ke depan, tingkat penetrasi telepon seluler secara global akan berlipat ganda. Oleh karena itu, agen pemasaran media sosial menemukan cara baru untuk membuat kampanye periklanan mereka lebih berorientasi seluler.

2. Influencer Adalah Wajah Pemasaran Media Sosial
Proses membangun pengikut di media sosial tidak pernah mudah. Anda memerlukan beberapa ribu pengikut untuk membuat kampanye pemasaran media sosial yang solid. Namun, jika Anda tidak dapat membangun pengikut, Anda dapat menggunakan influencer.

Pemasaran influencer mengacu pada pendekatan pemasaran jasa pbn yang bergantung pada dukungan individu terkenal, penyebutan produk, dan postingan langsung. Sebagian besar influencer ini memiliki jutaan pengikut di halaman media sosial mereka. Beberapa influencer juga bisa menjadi ahli di bidang tertentu.

Instagram memiliki 500 juta pengguna aktif di platform ini setiap hari. Cristiano Ronaldo memiliki pengikut tertinggi di platform ini, dengan lebih dari 244 juta pengikut aktif. Jumlah pengikut yang begitu besar berarti produk atau layanan apa pun yang diiklankan di forumnya kemungkinan besar akan menarik perhatian yang sangat besar.

Tingkat pengaruh berdasarkan pengikut menggarisbawahi pentingnya mempekerjakan seorang influencer untuk mendorong produk dan layanan Anda. Pesepakbola saat ini mendukung Nike sebagai merek. Anda mungkin tidak mendapatkan akses ke influencer kelas atas, tetapi Anda masih dapat mencari influencer dalam konteks lokal Anda.

Separuh dari pengguna YouTube bersedia membuat keputusan pembelian berdasarkan rekomendasi dari influencer. Fakta bahwa influencer tampaknya memiliki status sosial yang lebih tinggi berarti mereka cenderung menarik perhatian calon pembeli dalam lingkaran influencer. Kolaborasi Anda dengan influencer dapat mengubah agensi pemasaran digital Anda dan mendorong tingkat konversi Anda.

3. Bersikaplah Eksperimental
Agen pemasaran media sosial yang unggul bertindak bersama dalam hal penelitian. Anda tidak perlu takut untuk mencoba teknik dan pendekatan baru dalam pemasaran.

Lanskap pemasaran media sosial terus berkembang. Dengan tren ini, ada kebutuhan untuk memusatkan perhatian Anda pada eksperimen.

Luasnya inovasi di antara agensi pemasaran media sosial berarti Anda harus menguji ide dan strategi baru agar sesuai dengan konsumen modern. Salah satu cara untuk menjaga kampanye pemasaran media sosial Anda tetap berjalan adalah dengan melakukan pengujian A/B secara teratur. Ini akan membantu Anda menilai apa yang berhasil dan apa yang tidak dalam perjalanan pemasaran Anda.

Ketika klien mendekati agen pemasaran media sosial, mereka mengharapkan hasil. Dengan mengingat hal ini, lembagalah yang harus mengetahui apa yang berhasil dan apa yang tidak. Dengan cara ini, mereka dapat mengembangkan cara-cara kreatif untuk mendorong iklan dan penjualan berturut-turut.

Inovasi mengharuskan Anda tetap bersabar saat bereksperimen dengan berbagai pilihan yang tersedia.

Anda dapat menggabungkan pengetahuan yang ada dengan temuan baru untuk mengembangkan ide yang dapat merevolusi lanskap pemasaran digital. Ini berarti mungkin ada pendekatan pemasaran media sosial yang sudah ketinggalan zaman, yang mungkin perlu Anda buang. Agen pemasaran media sosial sering kali berusaha menghindari rasa puas diri dalam perjalanan pemasaran mereka.

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *